Program Pemerintah Desa Batuan dalam bidang Kesehatan

posyandu plus

Dalam bidang kesehatan yaitu untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat, Pemerintahan Desa Batuan mengalokasikan dananya bagi KK miskin untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cuma-cuma. Selain mendapatkan layanan KIS dari pusat, Jadi masyarakat yang kurang mampu atau miskin tidak perlu khawatir mengenai biaya pengobatan jika sakit.
Program rutin yang dilakukan Pemerintahan Desa Batuan antara lain :

  • Posyandu plus termasuk setiap bulan memberikan pemeriksaaan, memberikan Bantuan PMT (Pemberian Makanan Tambahan) kepada anak-anak Balita
  • Memberikan layanan pemeriksaan gratis  45 anak-anak dari KK tidak mampu, dan 8 anak berkebutuhan khusus bekerja sama dengan Puskesmas Sukawati I, Selain itu pengobatan rutin setiap bulan dan senam kepala lanjut usia.

KEGIATAN POSYANDU PLUS BALITA DAN LANSIA KK MISKIN

 

  • Mengadakan Gotong royong Jumat Bersih ke masing-masing Banjar yang ada di desa Batuan.

KEGIATAN GOTONG ROYONG JUMAT BERSIH

  • Mengadakan survei PSN (Pemberantasan sarang Nyamuk) ke Rumah – rumah  oleh Tim Jumantik yang ada di tiap-tiap Banjar setiap bulannya.

KEGIATAN TIM JUMANTIK

Selain memberikan layanan kesehatan gratis bagi KK miskin, Pemerintahan Desa Batuan juga melakukan upaya untuk menjaga kebersihan lingkungan seperti kegiatan gotong royong jumat bersih di tiap banjar-banjar dinas di Desa Batuan yg dilakukan bergantian di setiap minggunya. Juga melakukan pemberantasan sarang nyamuk ke setiap rumah – rumah penduduk oleh tim yang dibentuk oleh PKKyang ada di masing – masing Banjar Dinas.

Kembali ke Program Unggulan Desa Batuan